Pemasaran dalam dunia wirausaha
pemasaran adalah segala daya upaya untuk memenuhi kebutuhan dan keinginanya melalui proses tukar menukar yang layak dan teratur, sehingga kedua belah pihak yang melaksanakan pertukaran dapat memperoleh kepuasan. Penerpan pelayanan prima, perencaraan promosi, teknik menjual, menjaga kepuasan pelanggan, negoisasi yang baik, distribusi yang tepat, penetapan harga yang bijaksana adalah permasalahan dalam pemasaran yang harus dikoordinir dengan baik sehingga akan menghasilkan kepuasan pelanggan atau semua pihak.
1. Pelayanan Prima adalah pelayanan sebaik baiknya kepda pelanggan sehinggga dapat menimbulkkan rasa puas pada pelangggan. pelayanan prima di kembangkan berdasarkan konsep A3, yaitu attitude, attention, action.
2. Promosi adalah kegiatan dalam pemasaran yang dilakukan dengan cara memperkenalkan barang kepada masyarakat dan bertujuan meningkatkan penjualan. bentuk bentuk promosi antara lain Advertensi, Personal Selling, Sales Promotion, Publicity
3. Teknik Menjual berkaita denganb teori AIDAS, teori ini menerangkan secara rinci mengenai tahapan-tahapan yang harus dilalui oleh seorang penjual dalam melakukan kegiatan penjualan. tahapan-tahapan teori AIDAS antara lain Attention, interest, desire, action, satisfication.
4. Ilmu Menjual adalah suatu ilmu yang dapat digunakan dan diterapkan dalam kehidupan sehari-hari, yaitu suatu seni untuk mempengaruhi orang lain untuk bersedia membeli barang atau jasa yang telah di tawarkan.
5. Negoisasi adalah proses tawar menawar dengan cara perundingan untuk memberi dan menerima guna mencapai kesepakatan bersama mengenai suatu hal yangmenjadi kepentingan bagi masing masing pihak.
Komentar
Posting Komentar